3 Tips Agar Bunda dan Buah Hati Tetap Asyik di Rumah Selama WFH

3 Tips Agar Bunda dan Buah Hati Tetap Asyik di Rumah Selama WFH

Posted on

LirikLaguku.My.id – Selama bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) para Bunda seringkali harus multitasking mengurus anak dan rumah tangga. Sulitnya lagi ketika berada di rumah dalam jangka panjang, ibu rumah tangga bisa merasa jenuh bahkan depresi dengan tuntutan pekerjaan dan rumah tangga.

Dalam webinar bersama Cosmos, salah satu tips bagi para bunda di rumah agar lebih nyaman bersama buah hati tentunya jika melakukan segala sesuatunya dengan mudah. Misalnya dengan mendapatkan rekomendasi produk elektronik rumah tangga.

“Sehingga sambil WFH, urus anak, ibu rumah tangga juga bisa berbelanja produk elektronik rumah tangga dengan nyaman, aman, mudah, dan efisien secara daring,” kata Board Of Direcor PT Star Cosmos, Dharma Surjaputra, dalam webinar baru-baru ini.

Menurutnya tidak dipungkiri bahwa di masa pandemi saat ini, penting sekali memerhatikan pola hidup sehat pada seluruh anggota keluarga tercinta. Pola hidup sehat yang biasanya dilakukan adalah istirahat cukup, rutin berolahraga serta mengonsumsi makanan dan minuman bergizi yang diolah sendiri dengan menggunakan peralatan rumah tangga seperti blender, penanak nasi, dan lainnya.

Dalam acara yang sama, influencer dan digital creator Zata Ligouw memiliki tips agar mood-nya tetap terjaga di kala pandemi. Zata mengaku, sebagian waktunya saat ini memang lebih banyak dihabiskan di rumah saja seperti work from home, menghadiri berbagai seminar virtual, hingga mendampingi anak-anak untuk online school, segala sesuatunya dikerjakan di rumah.

“Bekerja dari rumah dan sekolah dari rumah menjadi keseharian banyak keluarga saat ini termasuk keluarga saya, untuk membuat kehidupan new normal menjadi maksimal,” kata Zata Ligouw.

Dia memberikan tips bagi para bunda agar tetap asyik di rumah bersama anak sekaligus menjaga keseimbangan kesehatan fisik dan mental. Apa saja?

1. Memasak untuk Anak
Misalnya dengan memasak dan berkreasi di dapur. Bisa dilakukan di sela-sela bekerka dari rumah. Sebab menurutnya mengonsumsi makanan dan minuman yang lebih sehat dari rumah akan meningkatkan imunitas anggota keluarga.

2. Olahraga
Olahraga kecil namun teratur. Olahraga bisa dilakukan bersama anak di rumah. Dari mulai olahraga santai yang bisa dilakukan bersama, hingga berenang jika ada fasilitasnya. Berjemur juga bisa dilakukan bersama anak.

3. Mendelegasikan Tugas
Zata sudah mengajarkan agar anak-anaknya mandiri sejak dini. Maka meski menyewa jasa ART di rumah, Zata meminta ART hanya datang pagi hingga pukul 10.00 dan Senin hinggaJumat.

“Sisanya agar anak-anak saya juga belajar mandiri membantu orang tuanya. ART saya liburkan Sabtu dan Minggu agar kami di rumah bisa mendelegasikan pada anak juga menggunakan peralatan yang mempermudah hidup untuk melakukan pekerjaan rumah tangga bersama-sama,” tutup Zata.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani