alexametrics

Badai Pasti Berlalu, Sinetron yang Diangkat dari Novel Legendaris

Posted on

LirikLaguku.My.id – Rumah produksi SinemArt menghadirkan sinetron Badai Pasti Berlalu dengan diperkuat oleh bintang muda berbakat. Mereka adalah Stefan William, Immanuel Caesar Hito dan Michelle Ziudith.

Badai Pasti Berlalu dulunya adalah sebuah cerita bersambung yang dimuat di sebuah surat kabar nasional. Di tahun 1974, Marga T mengangkatnya menjadi sebuah novel dan banyak terjual serta menjadi perbincangan para penikmat sastra pada masa itu.

Kepopuleran Badai Pasti Berlalu semakin ditambah dengan dibuatkan lagu oleh Erros Djarot dan dinyanyikan oleh mendiang Chrisye. Di tahun 1977, Badai Pasti berlalu juga dibuatkan film dengan dibintangi oleh Christine Hakim, Roy Marten dan Slamet Rahardjo.

Melengkapi kepopulerannya, novel ini kini diangkat menjadi sinetron oleh rumah produksi SinemArt dan akan segera tayang di SCTV. Sinetron ini mengambil lokasi syuting di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain bakal dimanjakan oleh cerita yang menarik diambil dari novel legendaris, sinetron ini juga akan memanjakan para penonton akan eksotisme alam Labuan Bajo.

Indrayanto Kurniawan selaku sutradara mengatakan dirinya sejak awal mau menggarap sinetron ini langsung terpikirkan akan suasana pantai. Sebab dalam filmnya dulu selalu menggunakan setting pesisir pantai Indonesia. Dia mau mempertahankannya dalam sinetron. Setelah mencari sejumlah referensi pantai termasuk Anyer dan Pangandaran, akhirnya ia putuskan Labuan Bajo sebagai lokasi terbaik.

Usai memutuskan lokasi syuting, tantangannya selanjutnya adalah meyakinkan pihak SinemArt agar ide ini diterima. Indriyanto Kurniawan mengungkapkan sejumlah argumentasi agar idenya tersebut dapat diterima.