Cerita Fiersa Besari Terlalu Banyak Job Sampai Putuskan Vakum

Cerita Fiersa Besari Terlalu Banyak Job Sampai Putuskan Vakum

Posted on

LirikLaguku.My.id – Penyanyi Fiersa Besari menjadi salah satu pengisi acara Mola Chill Festival yang digelar Jumat (30/4) hari ini selama 11 jam nonstop. Fiersa tampil tadi sore jelang buka puasa dengan membawakan beberaoa lagu andalannya.

Dalam kesempatan itu, Fiersa Besari juga sempat bercerita tentang keputusannya vakum di 2020 sejak Januari sebelum pandemi Covid-19 merebak. Dia mengatakan bahwa dirinya memutuskan vakum lantaran pada 2019 dia diterpa banyak job. Fiersa Besari merasa perlu rehat untuk menyegarkan diri.

“Vakum iya di 2020, 2019 kan lagi banyak-banyaknya manggung ya. Rehatnya itu dari Januari,” ungkap Fiersa.

Secara kebetulan, saat ia membuat keputusan rehat tahun lalu, pandemi Covid-19 mewabah di Tanah Air pada Maret 2020.

Kendati rehat tidak menerima pekerjaan, aktivitasnya di dunia musik sejatinya tidak berhenti. Fiersa tetap produktif membuat lirik lagu, puisi, atau yang lainnya.

“Kalau diam aja badan malah sakit. Ada aja yang dilakukan, entah itu nulis lirik atau apa. Kayaknya kebanyakan musisi malah jadi lebih produktif di masa pandemi,” tuturnya.

Fiersa juga menyampaikan pesan positif di momen festival ini. Dia meminta para penonton untuk tetap menjadi diri sendiri tanpa memaksanakan diri terlihat sempurna di mata orang lain. Meskipun setiap orang tentu ingin terlihat sempurna di mata orang lain.

“Hal pertama yang dilakukan manusia pada saat baru lahir adalah menangis. Jadi sampai kita mati kita terus berjuang menangis dan tertawa,” tuturnya.