alexametrics

Dear Imamku, Film Pertama Dul Jaelani Bareng Tissa Biani

Posted on

LirikLaguku.My.id – Film Dear Imamku adalah debut aktif Abdul Qodir Jaelani alias Dul di dunia film. Menariknya debut akting layar lebarnya cukup menguntungkan karena lawan mainnya adalah kekasihnya sendiri, Tissa Biani. Setidaknya pasangan ini tidak terlalu mengalami kesulitan untuk menemukan chemistry saat beradu akting.

Film ini diketahui diadaptasi dari sebuah novel karya Mellyana Dhian dengan judul yang sama. Menceritakan tentang lika-liku perjalanan menuju jalan hijrah yang sejatinya bisa dibilang cukup terjal. Film ini memperlihatkan tantangan yang dihadapi Haris (diperankan Dul) ketika ia memutuskan hijrah setelah ibunya hampir meninggal akibat sakit yang dideritanya, namun berhasil sembuh.

Haris memohon kepada Tuhan disembuhkan ibunya dan berjanji akan mengubah hidup jadi lebih baik. Sejak saat itu Haris berubah drastis membuat sejumlah orang kaget.

Abdul Qodir Jaelani mengungkapkan bahwa dirinya baru tahu ‘kerasnya’ perjuangan para aktor dan aktris perfilman usai membintangi film Dear Imamku. Dia sempat mengaku mau mundur dari project ini karena merasa tidak kuat. Namun untungnya Dul dikuatkan oleh kekasihnya Tissa Biani.

“Saya sebagai seniman berharap film ini bisa memberikan dampak positif bagi yang menonton, mungkin jadi lebih dekat ke Tuhan, dan semoga banyak yang ke bioskop,” ungkap Dul Jaelani dalam jumpa pers di bilangan Thamrin Jakarta Pusat Senin (10/5).

Belum pernah punya pengalaman akting film layar lebar sebelumnya, Dul mulai mempersiapkan proses syuting film ini cukup panjang hampir satu tahun. Dul juga meminta disediakan pelatih akting agar debut akting layar lebarnya tidak mengecewakan para penonton.