Di Stage Kalem, di Belakang Jailnya

Di Stage Kalem, di Belakang Jailnya

Posted on

LirikLaguku.My.id – Mendiang Chrisye adalah salah satu penyanyi legendaris Tanah Air yang karya-karyanya abadi disukai oleh banyak orang lintas generasi. Banyak anak muda yang kini masih duduk di bangku SMA sangat menyukai lagu-lagunya.

Hal itu diungkapkan Armand Maulana dalam jumpa pers virtual Konser Chrisye untuk Kemanusiaan Jumat (28/5). Di acara-acara pensi dimana Armand diundang menjadi pengisi acara, ia menyaksikan sendiri bagaimana para siswa dan siswi masih sangat familiar dengan lagu-lagu mendiang Chrisye.

Dan ajaibnya, lagu Chrisye yang mereka sukai, bukan hanya satu-dua buah lagu. Tapi banyak lagu Chrisye diterima oleh masyarakat luas.

“Chrisye salah satu sosok yang karyanya paling fenomenal. Untuk saya mengalami saat dia hidup dan sempat main bareng wajar kalau suka sama lagu-lagunya. Tapi sekarang anak-muda yang nggak kenal dan nggak pernah berinteraksi, tetap tahu dan sering nyanyiin lagunya. Kayaknya agak jarang penyanyi di Indonesia yang karyanya bisa seperti itu,” ungkap suami Dewi Gita itu.

Armand Maulana dulu kerap manggung bareng Chrisye saat mendiang masih hidup dan aktif berkarya di industri musik. Selain itu, Armand juga sering main bareng dengan pelantun Ketika Tangan dan Kaki Berkata itu. Sehingga, ia pun tahu hal yang jarang orang umum tahu tentang kepribadian sang legenda.

“Yang paling terkenang, Mas Chrisye kalau di stage kalem, santai. Tapi di belakang stage ada jailnya tapi lewat kata-kata. Orang kan melihat Mas Chrisye serius, tapi sebenarnya nggak. Dia suka nyeletuk yang tujuannya untuk bercanda,” tutur Armand Maulana.