Film 99 Nama Cinta Kembali Tayang di Bioskop, Acha Ungkap Duka

Film 99 Nama Cinta Kembali Tayang di Bioskop, Acha Ungkap Duka

Posted on

LirikLaguku.My.id – Film 99 Nama Cinta sejatinya sudah dirilis pada tahun 2019 silam. Namun film yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Deva Mahendra itu kembali ditayangkan di bioskop jaringan CGV sejak 26 April hingga 11 Mei 2021 guna menemani para penonton di bulan Ramadan.

Naskah skenarion film ini digarap oleh sutradara Garin Nugroho dan filmnya diarahkan oleh sutradara Danial Rifki. Filmnya memiliki sentuhan religi cukup kental dan dikemas secara sederhana lebih ke casual romance.

Menceritakan tentang sosok Talia (Acha Septriasa), seorang produser acara gosip yang sangat ambisius dalam mengejar karirnya. Ia mendadak berubah drastis usai bertemu dengan Kiblat (Deva Mahendra), seorang ustad muda dan gaul dari sebuah pondok pesantren.

Interaksi diantara mereka mengakibatkan perubahan yang cukup drastis. Kiblat berhasil mengubah cara pandang Talia tentang agama. Bukan hanya itu, Talia juga sampai jatuh hati kepada sang ustad. Film garapan MNC Pictures ini mengungkapkan kisah cinta yang terjadi antara Talia dan Kiblat dengan cara yang berbeda. Ending kisah asmara mereka di luar dugaan, tidak seperti film- film percintaan lain di Indonesia yang endingnya mudah ketebak.

Acha Septriasa Tampil di film ini dengan sangat prima dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton yang sudah menontonnya di bioskop saat tayang di 2019. Film ini mengambil lokasi syuting di Kediri dan Jakarta.

Pengambilan judul dari film ini dilatarbelakai oleh Asmaul Husna, 99 nama Allah. Film ini memiliki pesan positif dan tersampaikan dengan sangat baik dipersembahkan untuk penonton. Salah satunya pesannya, menyatakan kepada penikmat film ini bahwa ‘Allah bekerja dengan cara-Nya sendiri’. Sebagai manusia kita hanya bisa bekerja dan berencana sebaik mungkin. Namun keputusan akhir tetap ada di tangan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Diwarnai Kabar Duka

Penayangan 99 Nama Cinta kembali di bioskop diwarnai kabar duka. Produser filmnya, Miftah S. Yahya meninggal dunia pada Kamis (29/4) sekitar pukul 21.30 WIB. Kabar duka tersebut diungkapkan Acha Septriasa melalui postingan akun media sosialnya.

“Selamat Jalan Mas Miftah. Semoga Allah senantiasa membukakan jalan yang lapang menuju surga dan semoga keluarga Mas Miftah diberikan kekuatan, dan kesabaran,” tulis Acha Septriasa.

Perempuan yang sempat menyandang predikat sebagai aktris termahal di Indonesia mengenang Miftah S. Yahya sebagai pribbadi yang selalu energik, baik, positif dan mau selalu berusaha.

“Inget dulu sempet shooting dengan cuaca dan medan yg kurang baik, bahkan dalam menyikapi permasalahan di team saat pengerjaan film aja beliau sabar bgt.. dan yg pasti beliau yg dorong aku bgt aku main di film 99 nama Cinta ini,” kata Acha Septriasa.