Isi Perabot Rumah, Milenial Lebih Suka Beli Furnitur Lewat Online

Isi Perabot Rumah, Milenial Lebih Suka Beli Furnitur Lewat Online

Posted on

LirikLaguku.My.id – Milenial kini sudah mulai sadar berinvestasi dengan membeli rumah atau apartemen. Tak hanya gemar berinvestasi, mereka juga senang menata interior rumah. Akan tetapi bukan dengan cara konvensional dengan mendatangi toko furnitur, milenial lebih suka menggunakan jemarinya, membeli secara online.

Laporan Investopedia, penjualan online jadi tren selama pandemi. Menurut penelitian Rakuten, 66 persen konsumen meningkatkan belanja online mereka selama pandemi, dan nilai pesanan rata-rata naik 20 persem menjadi 40 persen.

Dengan toko fisik banyak yang tutup label furnitur tergerak untuk membuka gerai secara online. Generasi milenial ternyata diyakini lebih suka membeli secara online. Bukan hanya karena kebutuhan, tetapi karena kesenangan.

“Dengan tren membeli furnitur secara online, tidak perlu repot-repot lagi terbang ke jakarta ataupun menempuh kemacetan hanya untuk melakukan transaksi,” kata CEO Malinda Furniture Gallery Andy Lim dalam webinar bersama Malinda Furniture Online, baru-baru ini.

Sehingga milenial bisa tetap bebas melakukan aktivitas sehari-hari, menjalankan bisnis, kumpul dengan keluarga, olahraga ataupun berlibur. Menurut Andy salah satu keuntungan yang diraih milenial yakni waktu yang fleksibel, pilihan yang lebih banyak dan barang yang lebih lengkap. Apalagi juga bisa berkonsultasi dengan desainer secara gratis.

Lalu tipe rumah dan apartemen apa yang sedang diminati milenial? Adalah rumah-rumah bergaya klasik, modern, Art Deco, rumah bergaya Scandinavian, industrial sampai dengan rumah bergaya Shabby chic dan minimalis.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Marieska Harya Virdhani