Jaga Kelembapan Bibir Saat Puasa dengan 3 Kandungan Kosmetik Ini

Jaga Kelembapan Bibir Saat Puasa dengan 3 Kandungan Kosmetik Ini

Posted on

LirikLaguku.My.id – Bibir yang kering sudah menjadi hal yang umum dialami oleh sebagian orang saat berpuasa. Cuaca panas dan dehidrasi rentan membuat bibir kering saat puasa. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bibir tetap terhidrasi, seperti menghindari menjilat bibir secara berlebihan, tidak mengelupas atau menggigit kulit bibir, menggunakan pelembap ruangan (air humidifier) serta memilih pelembap bibir yang tepat.

Untuk itu, sebaiknya perlu memperhatikan beberapa kandungan pelembap bibir. Pelembap bibir kerap jarang digunakan karena banyak perempuan yang mengutamakan penampilan daripada kesehatan bibir serta tidak mau direpotkan dengan dua gincu sekaligus.

Dalam keterangan resmi SECONDATE Beauty, Kamis (6/5), berikut beberapa kandungan yang dapat optimalkan kelembapan bibir. Sehingga bibir yang kering tak akan mengganggu penampilan.

Baca Juga: Koleksi 5 Warna Lipstik yang Wajib Dimiliki Pada 2021

1. Hyaluronic Acid

Populer dalam beberapa tahun terakhir, Hyaluronic Acid dikenal sebagai ahli melembapkan. Pemakaian kandungan ini secara rutin pada bibir dapat membantu mengembalikan mengeluarkan warna alami bibir yang cerah, sehingga tampak sehat dan berisi.

2. Vitamin E

Vitamin E memang dikenal bagus untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya, yaitu mengakselerasi regenerasi sel kulit. Sel baru kulit akan mengembalikan tekstur lembut kulit bibir, sehingga masalah seperti bibir pecah-pecah dapat teratasi.

3. Shea Butter

Kaya akan vitamin A dan E, shea butter memiliki sifat anti-inflamasi karena kandungannya yang kaya akan antioksidan. Selain itu, shea butter juga mengandung SPF ringan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV, sehingga mengurangi garis halus dan masalah anti-penuaan pada kulit.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani