alexametrics

Kekuatan Lelehan Butter! Queen Ikut Sambut Lagu Baru BTS

Posted on

LirikLaguku.My.id – Hati Army mana yang tidak berdebar-debar menyaksikan ketujuh member BTS dalam balutan jas hitam-putih yang superstylish. Penampilan itu ditunjukkan BTS dalam teaser terbaru Butter yang dirilis pada Selasa (18/5). Teaser itu hanya berupa video singkat berdurasi 23 detik, menampilkan Jungkook, V, Jimin, Jin, Suga, RM, dan J-Hope yang berdiri berdampingan.

Mereka kemudian menggoyangkan kepala ke kanan diiringi entakan musik funky. Kemudian dilanjutkan dengan scene yang menampilkan tumpukan pancake dengan lelehan Butter di atasnya. ’’Get it, let it roll!’’ begitulah cuplikan lirik Butter. Musik pada detik-detik awal teaser itu mengingatkan kita terhadap musik Another One Bites the Dust milik grup rock legendaris Queen.

Queen menanggapi hal itu dengan sukacita. ’’Apakah kamu siap, hey apakah kamu siap dengan ini… (lirik lagu Another One Bites the Dust, Red). Another One Bites the Dust x #BTS_Butter #Queen @anotheronebitesthedust @BTS_twt #ButterVideoTeaser #BTS,’’ cuit Queen di Twitter kemarin (19/5).

Dengan kekuatan Army, video teaser itu mencapai angka viewers yang fantastis. Menurut laporan Chart Data, teaser Butter mendapat likes sebanyak 1 juta dalam 45 menit pertama setelah dirilis. Teaser video musik yang meraih pencapaian serupa adalah teaser Life Goes On yang dirilis pada November lalu. Hingga berita ini ditulis, teaser Butter telah ditonton 25,1 juta penonton, mendapat 3,3 juta likes, dan berada di posisi ketiga trending YouTube.

Butter dirilis secara resmi pada Jumat (21/5) waktu setempat. BTS mendeskripsikan Butter sebagai dance pop track yang menyajikan pesona lembut dan karismatik dari BTS. Terdapat elemen retro ala Bruno Mars dengan lapisan synth seperti Jam dan Lewis (Jimmy Jam dan Terry Lewis) dan ”halus” seperti mentega dan memiliki ”cahaya superstar”.

’’Itu adalah lagu yang sangat energik dan sangat (bernuansa) musim panas. Itu memiliki penampilan yang sangat dinamis,’’ kata leader RM dalam cover Rolling Stone pada 13 Mei lalu. Lagu itu menjadi single kedua BTS yang liriknya full berbahasa Inggris setelah Dynamite yang dirilis pada 21 Agustus 2020.