alexametrics

Kembangkan Karakter Putri yang Bisu

Posted on

LirikLaguku.My.id – Dua tahun berlalu sejak keluarga Abbott mengalami duka mendalam akibat teror makhluk buta, tapi sangat sensitif terhadap suara dalam A Quiet Place (2018). Tanpa sang ayah, Lee Abbott (John Krasinski), keluarga tersebut melanjutkan hidupnya dalam kesunyian yang ditampilkan dalam A Quiet Place Place Part II yang di Indonesia tayang mulai Rabu (26/5).

Pada akhir film pertama, sang ayah dikisahkan tewas karena melindungi kedua anaknya, Regan (Millicent Simmonds) dan Marcus (Noah Jupe). Kini tinggal sang ibu, Evelyn (Emily Blunt), Regan, Marcus, dan anak bungsunya yang masih bayi. Mereka keluar dari rumah mereka menjelajahi seluruh negeri, kemudian menyadari bahwa makhluk yang berburu suara itu bukanlah satu-satunya ancaman yang bersembunyi.

Ketiadaan karakter ayah dalam keluarga tersebut justru menjadi pintu keluar bagi mereka ke dunia yang lebih luas. Hal itu diungkapkan Krasinski selaku sutradara film tersebut. ”Aku menulisnya karena aku berada dalam posisi unik bahwa karakterku tidak lagi hidup di rumah peternakan yang mereka tinggali. Jadi, aku tidak bisa menjaganya sekecil film pertama karena rumah itu terbakar sebagaimana terlihat di trailer,” ujarnya sebagaimana dilansir dari The Hollywood Reporter.

Bagi sebagian orang, satu film A Quiet Place mungkin terasa cukup. Film tersebut memiliki ending yang bisa dibilang memuaskan. Bahkan, Krasinski sendiri mengaku awalnya tidak berencana menyiapkan sekuel. ”Aku tidak berniat melakukannya karena film pertama sangat pribadi bagiku,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari Cinema Blend. Dia juga khawatir penonton menjadi bosan dan tidak suka dianggap mengeruk keuntungan dari studio.

Namun, karakter Regan, putri Evelyn dan Lee yang bisu, menjadi pertimbangan utama Krasinski. Dia memiliki ide menjadikannya sebagai karakter utama. Bukan hanya karena mengagumi kepiawaian akting Simmonds, tapi juga karakter itu melanjutkan metafora dari film pertama.

”Dia sangat menarik untuk ditonton dan kami akan melanjutkan gagasan tentang seseorang dengan disabilitas yang menjadi senjata ini untuk dunia. Dia adalah kelanjutan dari ceritaku. Emily merasa yang ini lebih pribadi daripada yang pertama dan itu tidak masuk akal,” ujar suami Blunt tersebut.