Lebaran Tetap Cantik Pakai Kebaya dengan Nuansa Warna Hitam

Lebaran Tetap Cantik Pakai Kebaya dengan Nuansa Warna Hitam

Posted on

LirikLaguku.My.id – Penyelenggaraan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 digelar untuk menyambut perayaan Lebaran. Busana yang ditampilkan juga menjadi inspirasi berbusana untuk Lebaran. Memakai kebaya bisa menjadi pilihan saat perayaan Idul Fitri.

Roemah Kebaya Vielga mengambil tema ‘Fleuri Noir’ menawarkan koleksi kebaya yang cantik dengan nuansa hitam. Fleuri Noir berarti hitam yang berkilau (Bersemi) yang diambil dari masa pandemi yang gelap menuju waktu yang penuh cahaya dan bunga.

“Dilambangkan di desain kami dengan pemilihan bahan yang serba hitam yang kemudian dibalut dengan bordir penuh bunga bunga meriah,” kata desainer Vielga Wennida di Gandaria City baru-baru ini.

Mengapa disebut masa kegelapan (Noir)? Karena tentu saja selama pandemi banyak sekali kekhawatiran pada semua semua orang, tidak hanya kekhawatiran dalam masalah kesehatan, tapi tentunya dalam hal usaha.

“Adanya keresahan dan ketidakpastian dalam bekerja. Lalu usaha kami yang sempat mengalami penurunan cukup signifikan selama 2020,” katanya.

“Dan mengapa kami sebut bersemi (Fleuri)? Karena awal 2021 sudah terlihat kembali akan harapan baik yang kami tunggu tunggu dengan membaiknya kondisi perekonomian dan usaha mulai berjalan dengan baik,” tambahnya.

Januari 2021 sampai April 2021 sudah menunjukkan geliat peningkatan yang siginifikan bagi usaha mereka. Aktivitas produksi sudah mulai kejar-kejaran lagi seperti sebelum masa pandemi.

Untuk koleksi kali ini, mereka juga mengikutsertakan 3 orang anak SMK Tata Busana dari SMK Jakarta yaitu SMK 38 Cililitan, untuk ikut serta membantu menciptakan desain yang tercipta selama masa pandemi. Semua ide yang dituangkan dalam desain itu dan mereka ikut karena memang ingin mempelajari sekaligus ingin membuktikan bisnis di dunia fashion menjanjikan.

“Selama menciptakan design ini, kami terus optimis dengan menciptakan gambar motif yang cerah berwarna warni untuk menciptakan energi positif dalam setiap koleksi yang kami ciptakan, sehingga aura kebahagiaan bisa terpancar dari yang memakai. Hitam yang berwarna, bagaimana di balik sebuah penderitaan selalu ada kebahagiaan yang menyertai,” kata Vielga.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani