Musisi Fariz RM Hingga Vina Panduwinata Gebrak Panggung Virtual

Musisi Fariz RM Hingga Vina Panduwinata Gebrak Panggung Virtual

Posted on

LirikLaguku.My.id – Musisi legendaris Indonesia tergabung dalam All Star Legends Virtual Concert bakal menggelar konser virtual pada 28 Mei 2021. Bicara di area panggung terbuka Hutan Kota by Plataran di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, para musisi mengusung tema ‘Optimisme Indonesia’ yang akan disiarkan melalui live streaming.

All Star Legends Virtual Concert merupakan bagian dari normal baru suguhan musik karya anak bangsa bergeser ke ranah maya dan hadir di ruang-ruang penonton. Melalui situs berbagi video YouTube, Plataran Indonesia dan DSS Music menyuguhkan konser musik berkualitas dengan penampilan para musisi dan penyanyi yang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik Indonesia.

“Konser ini merupakan bagian dari aksi nyata ‘Optimisme Indonesia’. Kolaborasi antara perusahaan BUMN dan swasta untuk menghadirkan sebuah konser musik Indonesia yang berkualitas, diharapkan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tanah Air yang menikmati suguhan ini dari rumah mereka masing-masing. Pasca-gelaran ini, kami berharap akan digelar konser-konser berikutnya guna membangun kembali musik Indonesia. Musik Indonesia tidak boleh mati karena pandemi,” kata CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes, secara daring baru-baru ini.

Acara ini bakal terlaksana layaknya konser luring di pengujung Mei 2021 dengan protokol kesehatan (prokes) ketat Covid-19. “Dari tahap awal seperti rapat persiapan, press conference, latihan, penyiapan panggung, dan nantinya pada waktu konser berlangsung, selalu melibatkan IMTB serta memperhatikan prokes Covid-19,” ujarnya.

All Star Legends Virtual Concert” menampilkan para legenda musik Tanah Air, yang terdiri dari Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas. Nama-nama yang mengisi kuartet The Gentlemen ini sudah tak asing lagi di pecinta musik Indonesia. Keempatnya akan kembali ke atas panggung, melantunkan lagu-lagu andalan mereka yang telah melintas zaman, serta lagu tunggal anyar Sudah Waktunya karya Trie Utami dan Glenn Rotty.

“Berkolaborasi bersama dan mengusung pesan tematik dan tanggung jawab yang selama ini sudah menjadi misi kami dalam berkarya, sungguh cita-cita yang bisa terwujud menjadi kenyataan,” tutur Fariz RM.

Menurutnya ajang ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan pada bangsa sendiri dan dunia, bahwa seniman musik nasional dapat berkontribusi menyuarakan optimisme dan secara profesional melaksanakannya lewat berkarya secara positif. Suguhan konser virtual ini kian ramai dengan kehadiran grup vokal Rumpies yang terdiri dari Vina Panduwinata, Yuni Shara, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Memes. Nurlela, tembang populer milik Rumpies, dipastikan bakal dilantunkan oleh para biduanita kondang Indonesia ini, serta Kasih Putih, lagu tunggal terbaru mereka yang diproduksi oleh Legenda Musik Indonesia.

“Penonton akan menyaksikan sesuatu yang ‘berbeda’. Rumpies akan tampil all out! Yang belum pernah disaksikan oleh siapa pun. Bagaimana cara membuktikannya? Hanya dengan satu cara, yaitu nonton acara ini,” ungkap Trie Utami, yang akrab disapa Iie.

Tema Optimisme Indonesia dipilih dalam kerangka merefleksikan kesiapan dan kebangkitan ekowisata dan musik Indonesia di saat pandemi yang berkepanjangan. Di sisi lain, tema tersebut juga membingkai apresiasi terhadap Patriot Bangsa (TNI dan Polri) yang telah memberikan darah, keringat, air mata, bahkan jiwanya, untuk menjaga dan mempertahankan NKRI.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Marieska Harya Virdhani