alexametrics

Rilis Lagu Bahasa Inggris Kedua, Butter Bekal BTS Tembus Grammys

Posted on

LirikLaguku.My.id – BTS merilis single musim panas Butter. Lagu berbahasa Inggris kedua mereka itu mengusung genre dance pop yang riang. Ada Rob Grimaldi, Stephen Kirk, dan Ron Perry yang menjadi produser. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, kali ini grup yang beranggota Jin, Jimin, Jungkook, J-Hope, V, RM, dan Suga itu tidak mengusung pesan tertentu.

Jimin menilai lagu tersebut catchy dan mudah didengarkan. ’’Tidak ada pesan yang dalam. Lagu ini menonjolkan kesan imut tentang seseorang yang menyatakan perasaannya,” ungkapnya dalam konferensi pers. Jungkook menambahkan, Butter adalah lagu yang pas disimak di musim panas.

Sementara itu, leader RM terlibat dalam penulisan lirik dan rap. Pemilik nama Kim Nam-joon itu menjelaskan, Butter merupakan paket komplet. Lirik oke, melodinya pun bagus. ’’Tapi, ada bagian rap yang kurang cocok dengan gaya kami. Jadi, aku berpartisipasi untuk sedikit merombaknya,” paparnya.

Konsep imut juga ditonjolkan dengan koreografi seru. J-Hope yang ikut mengonsep dance Butter menuturkan, poin utamanya di bagian melempar ciuman dan menyisir rambut ke belakang. ’’Aku berusaha mempertahankan kesan energik dan imut dari lagu ini,” terangnya. Menurut dia, ARMY –sebutan fans BTS– tak boleh mencermati koreografi yang dibawakan berpasangan.

Butter juga mendapat kesempatan debut spesial. Awal pekan lalu, pihak Hybe Corporation mengonfirmasi, lagu itu akan dibawakan perdana di Billboard Music Awards –yang dijadwalkan berlangsung Minggu (23/5) waktu setempat. Di ajang tersebut, BTS mengantongi empat nominasi.

’’Billboard Music Awards adalah ajang penghargaan yang sangat bermakna buat kami. Aku bangga kami bisa menampilkan Butter untuk kali pertama di sana. Tentu ada rasa antusias dan tegang bisa tampil di panggung sebesar itu,” kata Suga. Hingga kini, BTS telah meraih lima piala Billboard Music Awards. Empat di antaranya merupakan piala Top Social Awards yang didasarkan pada hasil voting fans.