Sejumlah Film Warkop DKI Ditayangkan di Hari Lebaran Idul Fitri 2021

Sejumlah Film Warkop DKI Ditayangkan di Hari Lebaran Idul Fitri 2021

Posted on

LirikLaguku.My.id – Sejumlah film dari grup lawak legendaris Warkop DKI akan ditayangkan di hari lebaran yaitu pada Kamis, 13 Mei 2021 mendatang. Film-film tersebut akan ditayangkan di SCTV mulai pagi sampai sore hari untuk menemani keceriaan keluarga merayakan lebaran Idul Fitri 2021.

Film-film Warkop DKI sengaja dipilih untuk menyuguhkan hiburan bagi masyarakat khususnya umat Islam karena film-film Warkop ceritanya ringan, menghidupkan suasana dan kental dengan unsur komedi.

Dengan demikian para penonton akan lebih terhibur meskipun tidak terlalu fokus menonton karena aktivitas masyarakat pastinya akan cukup banyak di hari lebaran. Berbeda dengan film drama yang harus benar-benar ditonton secara serius.

Film-film Warkop DKI yang akan ditayangkan di hari pertama lebaran adalah Kapal Goyang Kapten, Warkop DKI Reborn Part 1, Warkop DKI Reborn Part 2 dan Warop DKI Reborn 3. “Warkop DKI Reborn 3 ini masih sangat fresh belum pernah ditayangkan di stasiun TV mana pun,” kata Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV dalam keterangannya, Kamis (6/5).

Film Warkop DKI termasuk film box office ketika ditayangkan di layar lebar. Film Warkop DKI Reborn Part 1 misalnya. Ia berhasil ditonton sebanyak 4,8 juta pada waktu penayangannya di bioskop pada 2016 silam. Demikian juga Warkop DKI Part 2 sangat bertaji sukses mendatangkan penonton ke bioskop sebanyak 4 juta-an orang.

“Kita akan merayakan lebaran dengan film film Warkop. Itu seperti membangun romantisme masa lalu, bisa bernostalgia. Karena biasanya dulu Warkop DKI selalu diputar di momen lebaran, kita kembalikan tradisi itu,” tuturnya.

Selain menayangkan film Warkop DKI, stasiun televisi yang bernaung di bawah SCM juga menayangkan film Habibie & Ainun 3 di hari pertama lebaran. “Film ini juga belum pernah ditayangkan di stasiun TV manapun,” katanya.

Sementara di hari kedua lebaran akan ditayangkan film Calon Bini yang dibintangi Rizky Nazar dan Michelle Ziudith. Film ini diketahui menjadi ajang reuni bagi keduanya setelah beberapa tahun sebelum mereka kerap tampil satu judul film yang sama. Seperti di tahun 2017, Rizky Nazar-Michelle Ziudith diisatukan dalam film London Love Story 2 dan di tahun 2016 mereka membintangi film ILY from 38.000 Ft.

Di hari kedua lebaran juga akan ditayangkan Milly & Mamet, film komedi romantis arahan sutradara Ernest Prakasa. Film ini ceritanya diambil dari sempalan cerita film Ada Apa Dengan Cinta ? (AADC) 2002. Film ini berhasil ditonton lebih dari 1,5 juta penonton pada waktu penayangannya di bioskop.

SCTV sengaja sengaja menayangkan film-film box office ke layar kaca juga dengan alasan untuk mengobati kerinduan banyak orang setelah sekitar satu tahun lebih tidak dapat menonton film di bioskop sejak pandemi Covid-19 melanda di awal tahun 2020 lalu.

“Kenapa kita pilih film ? Karena selama pandemi ini kita jarang sekali datang ke bioskop karena masyarakat masih takut dengan covid-19. Saya sendiri sudah setahun lebih tidak pernah nonton ke bioskop,” aku Banardi Rachmad.