Sejumlah Musisi Hebat Meriahkan Konser Chrisye untuk Kemanusiaan

Sejumlah Musisi Hebat Meriahkan Konser Chrisye untuk Kemanusiaan

Posted on

LirikLaguku.My.id – Sejumlah musisi hebat Tanah Air akan memeriahkan konser virtual yang mengusung tajuk Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan. Mereka adalah Erwin Gutawa, Once Mekel, Chandra Darusman, Andien, Dira Sugandi, Armand Maulana, Shelomita, Kadri Mohamad, Raidy Noor Experience, Noor Bersaudara, dan Aning Katamsi.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati juga akan hadir memeriahkan konser yang bakal diwarnai oleh lagu-lagu mendiang Chrisye. Konser akan dilangsungkan pada Minggu, 30 Mei mulai pukul 19.30 WIB sampai selesai, dari studio DSS Music Jakarta. Konser ini diselenggarakan oleh ILUNI UI (Universitas Indonesia) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Konser digelar sebagai upaya penggalangan dana guna membantu kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh ikatan alumni universitas tertua di tanah air tersebut. Lagu-lagu Chrisye secara spesial diaransemen ulang oleh Raidy Noor Experience dalam gelarang konser.

Setiap artis akan membawakan beberapa tembang lagu. Armand Maulana misalnya. Ia berencana membawakan beberapa lagu, salah satunya Ketika Tangan dan Kaki Berkata. Suami Dewi Gita itu mengaku punya pengalaman yang cukup personal ketika menyanyikan lagu tersebut.

“Pada saat Gigi mau ngeluarin album religi, aku bilang salah satunya harus ada lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata. Pada saat take vokal aku nangis di studio rekaman. Sampai nggak bisa take, harus keluar dulu. Suara gemetar. Lagu itu kayak ada sebuah kekuatan yang sangat besar,” tutur Armand Maulana dalam jumpa pers virtual Jumat (28/5).

Armand sendiri adalah sahabat dari mendiang Chrisye. Dia sempat perform bersama almarhum di atas panggung dan sering main bareng. Daya magis dari lagu itu bukan hanya dirasakan sang vokalis grup band Gigi. Mendiang Chrisye, katanya, juga merasakannya.