alexametrics

Tak Perlu ke Salon, Ini 5 Resep Mudah Agar Kulit Tampil Glowing

Posted on

LirikLaguku.My.id – Memiliki kulit berkilau atau glowing seringkali terhalang karena rata-rata biaya perawatan di salon membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun bukan berarti semua impian itu tak bisa diraih.

Selain perawatan di salon, semakin banyak produk perawatan kulit (skin care) dengan kualitas yang bagus dan dengan harga yang terjangkau. Jadi, sekarang siapapun bisa melakukan perawatan di rumah dan bisa memiliki kulit yang glowing a la sultan.

“Perawatan sekarang bisa dilakukan di rumah, caranya cukup dengan skin care supaya kulit tetap glowing alami,” kata Brand Manager Purbasari LM Juniarni Wikas secara daring baru-baru ini.

1. Minum air putih minimal 8 gelas per hari

Mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari bisa membantu menjaga kelembaban kulit serta mencerahkan kulit karena air bisa memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit.

2. Lakukan workout

Keringat yang keluar saat melakukan aktivitas fisik ternyata bisa membantu membuat kulit menjadi lebih bersih dan sehat. Hal ini terjadi karena keringat yang keluar dari pori-pori kulit akan membantu membawa keluar kotoran. Keluarnya keringat akan dibarengi dengan kotoran yang selama ini terkunci di dalam pori-pori kulit, sehingga kulit akan kembali bersih dan segar. Agar hasil maksimal, segera mandi dan bersihkan kulit setelah berolahraga agar kotoran tidak kembali menumpuk.

3. Scrubbing dengan bahan alami

Scrubbing merupakan kegiatan proses menggosokan kulit dengan butiran scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk menghasilkan kulit yang cerah dan lembab kamu bisa menggunakan lulur mandi/scrub yang mengandung licorice atau akar manis. Licorice kaya akan vitamin dan mineral serta merupakan antioksidan yang baik untuk kulit, sehingga bisa mencerahkan dan melembabkan kulit. Selain itu, kandungan di licorice bisa berfungsi untuk melingdungi kulit dari paparan sinar matahari. Misalnya dengan lulur mandi putih yang mengandung ekstrak licorice dan ekstrak whitening yang mampu menutrisi kulit sehingga mampu mencerahkan dan melembabkan kulit.

4. Mandi dengan sabun yang memiliki kandungan whitening complex

Menjaga kesehatan kulit merupakan hal penting, karena berhubungan dengan kepercayaan diri dan penampilan kamu. Kalau kamu tidak merawat kulit dengan baik, hasilnya kulit akan kusam dan jadi tidak segar. Salah satu hal yang harus kamu lakukan agar kulit cerah adalah mandi dengan menggunakan sabun yang memiliki kandungan whitening complex sabun putih. Misalnya terdiri dari ekstrak licorice, mulbery, dan bengkoang yang dapat membantu mencerahkan kulit.

5. Rutin menggunakan lotion usai mandi

Penggunaan lotion sangat penting untuk mempertahankan dan menjaga kadar air pada kulit. Agar lotion bekerja secara maksimal pada kulit gunakan setelah mandi di saat kulit masih basah dan lembap setelah dibersihkan. Pilih lotion yang diformulasikan khusus untuk merawat dan mencerahkan kulit karena mengandung ekstrak whitening dan ekstrak squalane.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani