Ungu Rilis Single Terbaru, Setelah Kau Pergi

Ungu Rilis Single Terbaru, Setelah Kau Pergi

Posted on

LirikLaguku.My.id – Grup band Ungu sukses membawakan single duet bersama Lesti Andryani lewat Bismillah Cinta. Lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 36,6 juta lebih di YouTube. Kini, grup musik yang beranggotakan Pasha (vokal), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) itu merilis single terbaru bertajuk Setelah Kau Pergi.

Lirik lagu itu sejatinya sudah ada sejak sekitar 10 tahun silam. Liriknya ditulis oleh Enda. Namun, karena satu dan lain hal, lagu itu baru dirilis tahun ini. Setelah Kau Pergi bercerita tentang seseorang yang gagal move on dari mantan kekasihnya. Akibatnya, ia mengalami kesulitan untuk jatuh cinta lagi lantaran tersandera oleh masa lalu.

Enda mengatakan, lirik Setelah Kau Pergi berhasil ditulisnya dalam waktu singkat. Pemilihan kata dalam lirik lagu ini sangat diperhatikan. Enda menggunakan kata yang mudah diingat oleh banyak orang. Straight to the point.

’’Lagu ini Ungu banget. Dulu, lagu ini saya buat versi saya. Sekarang diaransemen ulang oleh kami berlima. Proses rekamannya juga tidak memakan waktu lama, tidak sampai seharian. Karena lagunya sudah ada kerangka dan kami sudah melakukan workshop terlebih dahulu,” kata Enda dalam keterangan tertulis diterima LirikLaguku.My.id Jumat (28/5).

Proses rekaman single itu dilakukan di masa pandemi dengan mengikuti protokol kesehatan. Sedangkan untuk video klip, Ungu kembali memercayakan proses penggarapannya kepada Upie Guava. Itu karena, mereka sudah merasa nyaman dan percaya karena sudah beberapa kali bekerja sama.

Pasha selaku vokalis memberikan apresiasi lagu ciptaaan Enda itu. Dia pun berani menyebut bahwa Enda adalah the hits maker di Ungu. ’’Lagu Setelah Kau Pergi ini tidak kalah dengan Demi Waktu maupun Kekasih Gelap. Pesannya kuat, liriknya dalam, dan lagu ini adalah ungkapan seseorang atas kepergian dari orang yang dicintai. Insya Allah Ungu akan mengulang kesuksesan lewat Setelah Kau Pergi,” ucap pria bernama asli Sigit Purnomo Said itu.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman